Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Pemda Butur Ajak Masyarakat Kembangkan Pariwisata Budaya

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Kelompok pengrajin tradisional, komunitas perhotelan, dan komunitas kepariwisataan di Kabupaten Buton Utara mengikuti pembekalan mengembangkan kepariwisataan sesuai potensi daerah, Kamis (18/7/2019). Sekretaris Daerah Butur, Muhammad Yasin, menerangkan pembekalan melalui seminar ini agenda baru tahun ini oleh Pemda sebagai upaya peningkatan kepariwisataan.

“Kegiatan ini saya anggap sangat tepat sasaran karena bertujuan meningkatkan pemahaman dan penerapan secara aplikasi dari pelaku dan stakeholder,” ujar Yasin.

(Baca: Dinas Pariwisata Butur Bentuk Kelompok Sadar Wisata)

(Baca juga: Milenial Buton Utara Dididik Kembangkan Pariwisata Daerah)

Yasin menambahkan, seminar pengembangan kepariwisataan juga memberikan pengetahuan kepada sumber daya kepariwisataan itu sendiri, berkaitan dengan industri pariwisata budaya sesuai potensi daerah.

“Kita berharap kegiatan seperti ini benar-benar tepat sasaran dan sampai pada tujuan, serta diharapkan menjadi kegiatan rutin di tiap tahunnya,” tambahnya.

Pemateri seminar kepariwisataan tersebut diisi oleh Dinas Pariwisata Butur, Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI), dan PKK.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.