Pilkada koltim

Pemda Butur akan Berikan Kejutan di Kunjungan Wonderful Sail, Ini Agendanya

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Kabupaten Buton Utara akan menyambut tahun kedua kunjungan wisatawan Wonderful Sail. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Butur, Harlin Hari, mengaku sudah mempersiapan rangkaian acara penyambutan yang diagendakan pada 11-14 Agustus 2019.

“Insya Allah persiapan kita sudah 90 persen, Kabuapten Butur dikunjungi dari 11-14 Agustus ini,” terang Harlin Hari, Kamis (1/8/2019).

(Baca: Wisatawan Sail Wonderful akan Bertandang ke Butur)

Dijelaskannya, total 20 wilayah menjadi lokasi kunjungan Wonderful Sail. Kabupaten Butur menjadi urutan keempat yang disinggahi wisatawan. Diagendakan pada 12 Agustus mendatang, bupati bersama jajaran pejabat Pemda akan menyambut mereka di pelabuhan Desa Banua-banua Jaya.

“Sementara ini tim Wonderful Sail berada di Kota Ambon dan rencananya tiba di Butur pada 11 Agustus,” ucapnya.

Selama di Butur, wisatawan akan diajak ke sejumlah objek wisata bahari dan kuliner, seperti Permandian Pasarambola,ea, Pantai Wonua Ndoke, dan kuliner yang ada di Desa Malalanda.

Pilkada

“Mereka ini akan mengikuti rangkaian acara Festival Bharata Kulisusu. Ini kita laksanakan pada 12-14 (Agustus) berkolaborasi dengan Sail Wonderful sekaligus dengan kemerdekaan RI,” jelasnya.

Festival Bharata ini akan diselenggarakan di lapangan Raja Jin pada 12 Agustus dan puncak acaranya pada 14 Agustus dirangkaikan dengan acara parade budaya sekaligus dengan acara Poato.

Tim Wonderful Sail juga akan go to school guna memberikan edukasi seputar Sail Wonderful.

“Kita berharap Wonderful Sail mengambil peran di sini kemudian mereka mempromosikan wisata-wisata kita kepada teman-teman mereka di negara di luar sehingga tahun depan kunjungan mereka makin bertambah,” ujarnya.

“Ini tahun kedua, tahun kemarin masyarakat sangat antusias dan berterimakasih dengan acara ini, sedangkan tahun ini yang akan kita sunat 40 orang, semua masyarakat kita libatkan yang pande pajo kita ambil, yang pade powiwiki kita ambil, pande pobulili poisilamu kita ambil dan pande poato kita ambil,” tambahnya.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.