Pemda Butur Beli Logistik Pencegahan Virus Corona

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Pemerintah Kabupaten Buton Utara mulai mendatangkan kebutuhan logistik untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Logistik yang seperti alat penyemprot desinfektan, masker, handscoon itu tiba di Kantor Dinas Kesehatan kabupaten Buton Uta Butur, Kamis (26/3/2020) sekira pukul 16:30 Wita, dengan mobil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Butur.

Bendahara BPBD kabupaten Butur, Faradila Rahayu, logistik tersebut dibeli di Kendari dengan menggunakan APBD Butur.

“Yang penting inikan disinfektannya dulu, penyemprotannya dulu karena kita kan statusnya juga masih kesiapsiagaan, belum ada masuknya PDP di Butur, jadi kita mengantisipasi masuknya virus corona,” kata Faradila Rahayu saat ditemui beberapa awak media.

Fortune

Selain itu, kata Faradila, pihaknya terus mengupayakan apa yang menjadi kebutuhan Dinas kesehatan, seperti Alat Pelindung Diri (APD).

“Kami di BPBD cuma mengadakan dan menyediakan yang dibutuhkan pihak Dinkes, nanti Dinkes yang menyalurkan ke pihak rumah sakit,” ujarnya.

Adapun rincian logistik kesiapsiagaan dan kewaspadaan terhadap pencegahan dan pengendalian penularan virus Corona, antara lain:

  1. Tangki sprayer, 12 buah
  2. Tangki sprayer kecil, 5 buah
  3. baju jas hujan/plastik, 50 buah
  4. Handscoon pendek, 20 boks
  5. Masker N95, 100 boks
  6. Tong sampah besar, 4 buah
  7. Tong sampah kecil, 8 buah
  8. Exhaust an, 4 buah
  9. Alkohol, 50 liter

Laporan: Ardian Saban
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.