Pemda Butur Laksanakan SKD CPNS Hari Pertama: Masih Aman dan Lancar

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Pemda Buton Utara, Sulawesi Tenggara melaksanakan Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) CPNS 2019 di Kantor BKPSDM Butur, Kamis (30/1/2020). Total peserta tes ini berjumlah 3.520 orang.

Ribuan CPNS 2019 Butur mengikuti hari pertama SKD. Tes tersebut dijadwalkan berlangsung pada 30 Januari-3 Februari mendatang.

Sebanyak lima sesi pelaksanaan SKD di Butur, dimulai dari pukul 08.00 Wita dan berakhir pukul 18.00 Wita.

Pada sesi pertama, peserta yang lulus passing grade sebanyak 44 orang dengan nilai tertinggi diraih oleh Alan Budiman, yakni Nilai Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 85, Tes Intelegensia Umum (TIU) 165, Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 146 dengan total nilai 396.

Sementara sesi kedua diikuti 45 orang. Pantauan Sultrakini.com pelaksanaan SKD CPNS hingga kini masih berlangsung. Suasana tes pun aman dan lancar.

Untuk diketahui, kabupaten Butur mendapatkan kuota CPNS 2019 183 orang dengan rincian tenaga pendidik sekitar 84 kuota, tenaga kesehatan 76 kuota, dan tenaga teknis 23 orang.

gemilang simpeda bank sultra

Kepala Bidang Mutasi, Pengadaan, dan Kedudukan Hukum Butur, La ode Sajali, mengatakan pelaksanaan tahapan seleksi CPNS belum ada kendala signifikan, termasuk masalah listrik dan jaringan.

Pihaknya berharap, peserta tes datang lebih awal untuk mengikuti tahapan tersebut.

“Sejauh ini masih berjalan normal, terkait dengan jaringan Alhamdulillah masih normal, artinya secara teknis sampai dengan hari ini tidak ada. Sejauh ini aman dan mudah-mudahan ini sampai selesai,” jelas La Ode Sajali.

(Baca juga: Tes CPNS Butur Dilaksanakan di Butur, Ini Jadwalnya)

(Baca juga: BKN: Butur Layak Selenggarakan Tes CPNS)

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

Klik untuk daftar event

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.