Pemda Butur Tanggung Biaya Pengobatan Seorang Warga Butur yang Menderita Tumor

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Rasmadi (42), warga Desa Kalibu, kecamatan kulisusu, kabupaten Buton Utara (Butur) yang mengalami tumor pada kaki kirinya selama tujuh bulan mendapat pertolongan dari pemerintah setempat. Hal tersebut setelah Bupati Butur, Abu Hasan, menjenguk Rasmadi di RSUD Butur pada Senin 6 April 2020.

Abu Hasan mengatakan, pemda siap membantu pengobatan Rasmadi mulai dari hal-hal tehnis sampai pada pembiayaan ketika dioperasi.

“Oleh karena itu secara bersama-sama kita akan lakukan upaya-upaya untuk masalah penanganannya, pihak rumah sakit sudah menyiapkan hal-hal tehnis,” kata Bupati Butur Abu Hasan.

“Insyaallah pasien ini kita akan bawa di Kendari dan seluruh keperluannya kita akan pikirkan walaupun beliau sudah di Kendari, disini juga akan tetap jalan yang dikoordinir oleh Tim Penggerak PKK Butur, sumbangan-sumbangan untuk memenuhi keperluannya selama pengobatannya di Kendari,” tambahnya.

“Dan dikawal sampai selesai operasinya, sampai pengobatannya, kita usahakan tidak ada beban dari pihak keluarga, diluar yang ditanggung oleh BPJS, dan kita bantu semuanya,” sambungnya.

Dokte RSUD Butur, dr.Ali Badar, mengatakan pihaknya akan merujuk Rasmadi ke rumah sakit Kendari pada 7 April 2020.

Kata dr. Ali, pihaknya belum bisa memastikan apakah tumor yang diderita Rasmadi termaksud tumor ganas atau tidak.

“Kalau secara klinis yang kita jumpai, pasien masih dalam kondisi stabil,”ujarnya

Anak Rasmadi, Ineyanti (20), mengucapkan terima kasih kepada Pemda Butur yang membantu pengobatan ayahnya. Ia berharap agar ayah lekas sembuh.

Laporan: Ardian Saban

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.