Paud Kominfo atas

Pemda-DPRD Butur Setujui RAPBD 2020

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Pemerintah Daerah Buton Utara bersama DPRD Butur menandatangani nota persetujuan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2020. Penandatanganan ini berlangsung dalam Rapat Paripurna yang dihadiri jajaran Pemda Butur, Jumat (29/11/2019).

Bupati Butur, Abu Hasan, mengatakan agenda persetujuan dan penetapan RAPBD pada 2020 merupakan langkah strategis bersama dalam melanjutkan proses pembangunan daerah.

“Agenda ini merupakan bentuk tanggung jawab kita bersama dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang transparan dan akuntabel,” ujarnya.

Pemda juga mengapresiasi kepada para pimpinan DPRD, badan Aanggaran, fraksi-fraksi DPRD, komisi-komisi yang menyepakati rancangan APBD 2020 yang sebelumnya dibahas oleh pihak legislatif dan eksekutif.

Di satu sisi, lanjutnya, kesepakatan itu bagian dari kerja nyata, komitmen, serta sinegritas antara pihak legislatif dengan eksekutif terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Butur.

“Tahapan selanjutnya sesuai amanah Pasal 111 Permendagri Nomor 13 Tahun 2006 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah akan kita sampaikan kepada gubernur Sulawesi Tenggara untuk dievaluasi,” terang Abu Hasan.

Hasil evaluasi nantinya menjadi dasar dalam penyelarasan subtansi Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD 2020, selanjutnya hasil penyelarasan tersebut ditetapkan melalui keputusan pimpinan DPRD sebagai dasar penetapan rancangan peraturan daerah menjadi peraturan daerah tentang APBD 2020.

“Kita berharap seluruh tahapan-tahapan dapat berjalan dengan baik sehingga penetapan dapat dilakukan dalam waktu yang tidak terlalu lama,” ucapnya.

Pada awal 2020, APBD Butur akan segera dimanfaatkan untuk pembangunan daerah, dalam rangka meningkatkan pelayanan kesejahteraan masyarakat dan daya saing daerah.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.