Pilkada koltim

Pemda Janjikan Penandatanganan Perpres BOP Wakatobi Tak Lewat Tahun

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Sekretaris Daerah (Sekda) Wakatobi, Muh. Ilyas Abibu memastikan Peraturan Presiden (Perpres) tentang Badan Otoritas Pariwisata (BOP) Wakatobi akan dikeluarkan sebelum akhir 2017.

“Tidak akan menyeberang tahun 2017, Presiden akan menandatangani Perpres BOP Wakatobi dan tahun 2018 nanti sudah tahap pembanguan infrastruktur BOP,” kata Ilyas Abibu, Rabu (27/9/2017).

Diungkapkannya, saat ini untuk draf Perpres telah difinalisasi, untuk selanjutnya dibahas di tingkat kabinet sebelum ditandatangani presiden. Diterangkannya, dari 5 ribu lahan BOP yang diminta pada zaman kepemimpinan Hugua, saat ini Pemda hanya menyediakan lahan untuk BOP seluas 20 hektar. Selanjutnya, lahan bisa diperoleh dari warga melalui sistem kontrak.

Pilkada

“Dalam draf Perpres BOP itu, Gubernur dan Bupati telah masuk dalam dewan peninjau, sehingga segala kepentingan masyarakat nantinya akan disampaikan oleh Bupati ke BOP. Awalnya pada draf Perpres BOP Bupati tidak masuk dalam dewan peninjau BOP,” jelas Ilyas Abibu.

Laporan: Amran Mustar Ode

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.