Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Pemda Kolaka Pusatkan Distribusi Logistik ke Sigi

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Bantuan logistik Pemerintah Kabupaten Kolaka didistribusikan ke Provinsi Sulawesi Tengah, Jumat (5/10/2018). Aparat TNI-Polri mengawal perjalanan distribusi bantuan yang di pusatkan di Kabupaten Sigi, Sulteng.

“Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, kita bekerjasama dengan pihak keamanan, sebanyak 12 porsenel bersenjata enam dari TNI dan enam dari Polri,” ucap Bupati Kolaka, Ahmad Safei.

Sejumlah kepala SKPD turut mengawal logistik sampai ke tujuan, seperti kepala BPBD, kadis Perhubungan, kadis Kesehatan, dan kadis Sosial.

Total 80 ton logistik didistribusikan Pemda, berupa 23 ton makanan siap saji dan air mineral, 17 ton beras, 100 unit kompor gas beserta peralatan masak, tiga ton kebutuhan bayi, 29 ton pakaian, obat-obatan, serta bahan medis. Serta 100 relawan terlibat dalam misi kemanusiaan tersebut.

Semua logistik diangkut dengan 29 unit kendaraan. Misalnya, delapan unit truk, satu unit mobil tronton milik Dinas PU, mobil dalmas empat unit, dan truk sepuluh roda sebanyak enam unit.

Perjalanan distribusi menggunakan jalur darat dari Kolaka ke Kolaka Utara melewati Kecamatan Malili, Sulawesi Selatan hingga ke lokasi bencana.

Kabupaten Sigi dijadikan pusat pendistribusian logistik karena belum banyak tersentuh bantuan.

“Kita pusatkan pendistribusian bantuan ke Kabupaten Sigi, yang menurut informasi belum tersentuh bantuan. Tetapi kami juga siap dilokasi manapun kita tempatkan, insya Allah tim dari Kabupaten Kolaka siap laksanakan misi kemanusiaan ini,” ujar Wakil Bupati Kolaka, Jayadin, Jumat (5/10/2018).

Selaku ketua tim, ia mengharapkan bantuan Pemda Kolaka bisa meringankan beban korban bencana di Sulteng.

“Saya atas nama ketua tim mengucapkan terimah kasih setinggi-tingginya kepada Pak Bupati telah menunjuk saya sebagai ketua tim, dan terkhusus kepada, teman-teman dan adek-adek saya relawan yang ikhlas berhari-hari diterik panas matahari berdiri, mengumpulkan donasi dari masyarakat. Semoga bernilai ibadah bagi kita semua,” tambahnya.

Laporan: Zulfikar
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.