SULTRAKINI.COM KOLTIM- Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Koltim dengan agenda penyerahan dan pembahasan KUA-PPAS tahun anggaran 2018 oleh Kepala Daerah Kabupaten Koltim yang rencananya akan diserahkan secara resmi kemarin (Senin 27 november) batal.

Pemda Koltim Ogah Membahas KUA-PPAS
ilusrasi

Diduga pihak Pemda Kolaka Timur membatalkan secara sepihak, sebab pemda tidak setuju dengan rencana penyerahan dan pembahasan KUA-PPAS karena sebelumnya sudah diserahkan kepada Sekwan seberapa waktu lalu, Selasa (28/11/2017).

Ketua DPRD Koltim, Rahmatia Lukman bersama anggota DPRD lainnya mengatakan KUA-PPAS harusnya segera dibahas bersama tim TPAD kemarin (Senin 27) tapi Bupati enggan hadir dan membatalkan penyerahan dan pembahasan secara sepihak.

"Entah apa alasannya padahal kami sudah siap, para SKPD dan camat lengkap. Mestinya KUA-PPAS ini segera dibahas waktunya kan semakin terbatas, kemarin perwakilan pemda yang datang  hanya  membawa pesan dengan mengatakan bupati tidak akan melakukan penyerahan  KUA-PPAS dan menunda pembahasan ini hingga batas waktu yang tidak ditentukan," ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan Bupati Koltim tidak akan membahas isi KUA-PPAS. Melainkan hanya akan membacakannya saja, padahal seharusnya KUA-PPAS ini harus dibahas bersama pihak DPRD dan Pemda Koltim setelah diserahkan.

"Pihak pemda memang pernah mengatakan bahwa pihaknya telah menyerahkan KUA-PPAS di DPRD, tapi bukan diserahkan kepada kami melainkan pada sekwan yang sebenarnya bukan disitu tujuannya," jelasnya.

Anggota DPRD lainnya, Irwansyah Anggo yang merupakan angota komisi 1  mengatakan pihak DPRD tetap menunggu itikad baik pihak pemda untuk melakukan penyerahan sesuai prosedur.

”Kami berharap pihak pemda datang dengan itikad baik untuk menyerahkan dan membahas KUA-PPAS secara prosedur, agar kami dapat melaksanakan tugas kami segera. Demi pembahasan KUA-PPAS ini, sebenarnya sebelumnya kami pihak DPRD telah bersurat  sebanyak dua kali, namun tidak ada respon. Nah kemarin kami rencana mengadakan paripurna penyerahan dan pembahasan, tapi lagi lagi Bupati tidak respon,”bebernya.

Ditempat terpisah Asisten I Pemkab Koltim, Eko Budiarto saat dikonfirmasi membenarkan jika Bupati Koltim tidak akan datang untuk melakukan penyerahan KUA-PPAS.

"KUA PPAS tidak akan diserahkan dan dibahas oleh bupati. Melainkan hanya akan dibacakan karena sebelumnya KUA-PPAS sudah diserahkan, pembacaan KUA-PPAS oleh bupati memang benar ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan karena belum ada kesepakatan,” tutupnya.


Laporan: Hasrianty

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations