SUARA

Pemda Koltim Pertama Kali Raih Opini WTP, Bupati: Masalah SDM dan Etos Kerja

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemerintah Daerah Kolaka Timur, meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian dalam pengelolaan keuangan daerah 2018, Senin (1/7/2019). Predikat WTP diterima langsung Bupati Koltim, Tony Herbiansyah di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi Sultra.

WTP Pemda Koltim pada 2019 merupakan pertama kali diperoleh selama enam tahun terakhir masa pemerintahan di wilayah tersebut.

“Koltim baru tahun ini dapat setelah enam tahun lamanya. Penyebabnya ya kembali ke sumber daya manusiannya yang masih kurang dan dan etos kerja masih kurang. Namun karena kerja keras dan tekad kami, sehingga hari ini predikat WTP berhasil kita dapatkan,” ujar Tony kepada Sultrakini.com, Senin (1/7/2019).

Pemda Koltim mengaku akan mempertahankan predikat hingga di tahun-tahun selanjutnya.

yamaha

“Insya Allah akan lebih kita pertahankan, memang meraih gampang namun mempertahankan susah. APBD Koltim tahun anggaran 2018 ada Rp 722 miliar,” lanjutnya.

Selain Kabupaten Koltim, terdapat tiga daerah lainnya memperoleh opini WTP dalam laporan hasil pemeriksaan keuangan tahun anggaran 2018, yaitu Konawe, Muna Barat, dan Buton Selatan.

Penerimaan penghargaan opini WTP ini langsung diserahkan kepada kepala daerah masing-masing.

Laporan: Wayan Sukanta

Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.