Pemda Koltim Rapat Konsolidasi Laporan Keuangan 2019 Bersama BPK

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar Rapat Konsolidasi Laporan Keuangan Organisasi Perangkat Daerah tahun anggaran 2019 di Kota Kendari pada 5-8 Februari 2020.

Rapat yang dihadiri Sekda Koltim Eko Santoso, kepala BPKPD, kepala OPD, para bendahara, serta pemateri dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sultra tersebut, sempat menyinggung penganggaran dan hibah dari Kabupaten Kolaka agar cepat diselesaikan dan mencari data real-nya.

Kepala BPKPD Koltim, Martha S Hutapea juga berharap adanya arahan dari BPK guna mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang di peroleh Pemda Koltim atas laporan keuangannya.

Fortune

“Melalui konsolidasi ini agar adanya kesepahaman antara bendahara aset dan bendahara rutin tentang penganggaran,” tambah Martha S Hutapea, Rabu (5/2/2020).

Rapat Konsolidasi Laporan Keuangan OPD juga diharapkan terlaksana dengan baik, khususnya dalam upaya memperbaiki dan upaya mempertahankan laporan tersebut.

“Apa yang sudah baik untuk dipertahankan dan ditingkatkan agar Koltim kembali meraih WTP pengelolaan keuangan tahun 2019 seperti tahun 2018,” sambungnya.

Laporan: Hasrianty
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.