Pemda Konawe Gelar Operasi Pasar Gas Elpiji 3 Kg

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pemintah Kabupaten Konawe menggelar operasi pasar gas elpiji 3 Kg di Kantor Kecamatan Unaaha, Selasa (22/10/2019). Hal tersebut dilakukan karena langkahnya tabung gas elpiji 3 Kg di agen resmi.

Wakil Bupati (Wabup) Konawe Gusli Topan Sabara mengatakan, kelangkaan tabung gas elpiji 3 kg di Konawe terjadi sehak sebulan terakhir. “Kami sudah salurkan 560 tabung kepada masyarakat di Kecamatan Unaaha. Mudah-mudahan ini bisa sedikit membantu warga dalam mendapatkan tabung elpiji 3 kg,” ujar Ketua DPC PAN Konawe itu saat memantau operasi pasar.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Konawe, Muhammad Akbar menjelaskan, tabung elpiji 3 kg yang disalurkan diprioritaskan bagi warga yang kurang mampu yang berdomisili di Kecamatan Unaaha. Setiap tabung dijual dengan harga Rp 20 ribu. Warga dibatasi hanya boleh membeli sebanyak dua tabung saja.

“Sejak pagi antrian tabung gas sudah mengular. Artinya, kelangkaan sudah mulai terjadi. Operasi pasar semacam ini akan terus kami lakukan di lokasi serta titik-titik lain di kabupaten Konawe,” imbuhnya.

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.