Pilkada koltim

Pemda Konawe Kirim Beras 300 ton ke Buton

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Dalam rangka membantu mencukupi kebutuhan bahan pokok masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa melepas 300 ton beras ke Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Selasa (10/11/2020).

“Sebelumnya kita mensuplai beras ke enam kabupaten/kota kurang lebih 5.700 ton. Alhamdulillah setiap tahun panen-beras kita selalu bertambah, 10.715 ton tertinggi se-Sultra. Hari ini kita mengirim 300 ton beras di Buton, dalam waktu dekat kita akan kirim 500 ton lagi ke Muna,” jelas Kery di gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Konawe.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa melakukan kunjungan di Bulog Konawe, Selasa (10/11/2020). (Foto: Ulul Azmi/SULTRAKINI.COM)

Beras yang dikirim itu merupakan hasil pengadaan petani Konawe di gudang Bulog di Kelurahan Tuoy. Kecamatan Unaaha. Total beras di Bulog Konawe kini tersisa 4.500 ton.

Pilkada

“Kita sedang panen lagi di Pondidaha hari ini, beras kita sangat cukup untuk menopang masyarakat kita meski di tengah pandemi Covid-19,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Kadis Ketahanan Pangan Konawe, Muh Akbar, mengaku panen beras di Konawe melimpah sejak penen pertama pada Juli 2020. “Pemda sampai pusing beras mau taruh di mana karena gudang kita full. Setelah kita suplai di Buton dan Muna, kita akan mengirim ke Kendari, Wakatobi, dan Kolaka,” terangnya.

Petani di Konawe juga diapresiasi atas kegigihan dan kerja kerasnya untuk menjadikan Konawe terus mengalami surplus setiap musim panen. (B)

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.