SUARA

Pemda Konawe Pastikan Tidak Ada Kelangkaan Elpiji Hingga Desember

 SULTRAKINI.COM: KONAWE – Kelangkaan gas Elpiji 3 kilogramyang terjadi beberapa pekan terakhir, membuat pemerintah makin intens menggelar pengawasan. Pemerintah daerah (Pemda) Konawe memastikan bahwa kelangkaan tidak akan terjadi lagi hingga Desember 2016 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan, Kepala Dinas (Kadis) Pertambanhan dan Energi Sumber Daya Mineral (PESDM) Konawe, Munawar Taligana. Ia menuturkan, kuota gas Elpiji 3 kg untuk Konawe tahun 2016 sebanyak 5.077 Metrik Ton (M/T). Hingga awal Oktober jumlah yang direalisasikan baru 3.360 (M/T).

yamaha

“Dari yang sudah didistribusikan kita bisa melihat masih ada sisa kuota sebanyak 1.717 (M/T). Jumlah tersebut masih sangat cukup untuk kebutuhan Konawe hingga penghujung tahun ini,” jelasnya.

Menurut Munawar, banyaknya stok Elpiji 3 kg tersebut membuat Konawe aman dari kelangkaan gas sehingga tidak ada lonjakan harga. Jika pun katanya ada lonjakan harga, katanya adalah ulah para pengecer. Makanya pihaknya intens melakukan pengawasan.

“Di Konawe ada tujuh agen resmi Elpiji. Jumlah ini sudah bisa memenuhi kebutuhan distribusi gas di Konawe, lewat pangkalan yang mereka sudah percayai,” tandasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.