Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Pemda Konawe Rutinkan Jumatan dan Salat Zuhur Berjamaah

SULTRAKINI.COM:KONAWE- guna meningkatkan tali silaturahmi, keimanan dan ketakwaan, Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe mulai merutinkan salat Jumat dan Zuhur bersama.

Sebagaimana yang terlihat pada Jumat (20/01/2016), Sekda dan sejumlah Kepala SKPD tampak ikut salat berjamaah di Masjid Babussalam (Masjid Agung Konawe).

“Kami ingin memulainya dari hulu, artinya pimpinannya terlebih dulu. Nanti setelah itu ke hilirnya atau ke setiap pegawai Pemda di setiap SKPD. Walaupun Jumat hari ini sudah sangat banyak diikuti oleh pegawai Pemda,” ujar Sekretariat Daerah Konawe, Ridwan Lamaroa, Jumat (20/01/2017).

Menurutnya, ajakan tersebut sebagai implementasi dari program Pemda, yaitu salah satu misi untuk membangun moral, keimanan dan silaturahmi antar pegawai SKPD melalui salat Jumat bersama pegawai Pemda Konawe.

“Untuk membangung kabupaten, kita tidak hanya membangun fisiknya saja. Akan tetapi perlu dilakukan pembangunan moral. Program ini, akan kami rutinkan dan mengajak lebih banyak pegawai Pemda untuk berjamaah di Babussalam tiap jumatan,” katanya.

Selain salat Jumat bersama, Pemda Konawe secara bertahap juga akan menggelar salat zuhur bersama. Ridwan sendiri, bakal mengfungsikan salat jamaah itu di musala SKPD, termasuk Musala Sekretariat Pemda Konawe. Hal itu dilakukan, agar agenda salat berjamaah di musala tiap SKPD hidup kembali. 

“Kita ingin musala tiap SKPD itu hidup. Dengan melakukan hal seperti ini, kita berharap keimanan pegawai Pemda Konawe bisa bertambah dan kinerjanya juga bisa lebih baik,” tandasnya.

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.