Pemda Konawe Salurkan Bantuan Kepada Ratusan Ibu dan Anak Korban Banjir

  • Bagikan
Kadis Ketapang Konawe, Muh. Akbar saat memberikan bantuan korban banjir kepada para penerima (foto: dok. Muh. Akbar/SULTRAKINI.COM)
Kadis Ketapang Konawe, Muh. Akbar saat memberikan bantuan korban banjir kepada para penerima (foto: dok. Muh. Akbar/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe, melalui Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) menyalurkan sejumlah bantuan kepada pada korban banjir di sejumlah titik di wilayah Konawe, Rabu (25/7/2018). Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka penanganan rawan pangan dan gizi di daerah pasca bencana banjir.

Kepala Dinas Ketapang Konawe, Muh. Akbar, yang ditemui, Kamis (26/7/2018) mengungkapkan, sarasan dari bantuan tersebut adalah ibu-ibu hamil dan yang tengah menyusui. Selain itu, juga anak-anak usia 1-7 tahun yang terkena dampak banjir beberapa waktu lalu.

Lokasi penyaluran bantuan dilakukan di beberapa kecamatan. Untuk Kecamatan Pondidaha, bantuan salurkan ke Desa Langgotomi, Laloika, Sulemdara, dan Ambulanu.

Sementara untuk Kecamatan Bondoala, penyaluean tersebar di Desa Pebunooha, Pebunooha dalam, Rumbia, Rambu Kongga, Diolo, Laosu Jaya dan Lalonggaluku. Sedangkan di Kecamatan Anggaberi, bantuan disalurkan di Desa Wundungohi dan Lerehoma.

“Kamj juga akan menyalurkan bantuan ke Kecamtan Latoma dan Asinua. Tapi masih menunggu proses pendataan dulu,” ujarnya.

Akbar merinci, total bantuan yang diberikan kepada ibu-ibu hamil sebanyak 230 jiwa. Sedangkan untuk ibu menyusui sebanyak 110 jiwa, serta anak-anak 317 jiwa.

“Jenis bantuan yang diberikan berupa beras, susu untuk ibu hamil, susu dan biskuit untuk Balita dan mie instan,” terangnya.

Akbar berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi ibu dan anak yang terdampak banjir, khususnya dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan mereka.

Laporan: Mas Jaya
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan