000 HPN Prov

Pemda Konawe Salurkan Bantuan Logistik di Desa Wukusao Melalui Tim Media

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pemerintah Daerah Konawe melalui Tim Media Massa menyalurkan 20 paket bantuan logistik di Desa Wukusao, Kecamatan Wonggeduku, Kabupaten Konawe pada Kamis (20/6/2019).

Meski jalan poros menuju Desa wukusao telah mengering, masyarakat setempat masih tinggal di posko pengungsian yang dirikan sendiri. Hal tersebut karena rumah mereka masih tergenang banjir hingga ketinggian lutut orang dewasa.

Tokoh pemuda Desa Wukuaso, Ridho, mengatakan terdapat kurang lebih 200 KK yang rumah yang terendam banjir.

“Meski beberapa hari ini tidak turun hujan, tapi 200 KK disini belum bisa kembali ke rumah masing-masing karena ketinggian air di rumah mereka masih sampai lutut orang dewasa,” ungkapnya.

Salah seorang warga lainnya, Nely, berterima kasih bantuan yang disalurkan selama banjir bandang yang menimpa tempat tinggal mereka.

“Alhamdulillah bantuan lancar dari pemerintah, ada juga bantuan dari pribadi orang-orang yang lewat, di posko saya ini ada sebelas orang dari dua keluarga yang tinggali. Bantuan yang sudah kami terima ada beras, ikan kaleng, selimut dan bantuan lainnya, alhamdulillah kami sehat,” ujar Nely kepada SultraKini.com saat ditemui di posko pengungsiannya.

Ditempat yang sama, Nurlian, yang juga merupakan warga Desa wukusaou mengatakan dirinya telah sakit selama lima hari ini. Ia juga berterima kasih atas sejumlah bantuan yang diberikan kepada keluarganya. Dan berharap usai banjir masyarakat setempat bisa menndapatkan bantuan bibit padi.

“Bantuan lancar disalurkan pada kami, meski tidak setiap hari tapi cukup. Saya sudah 4 hari demam, tapi tadi saya sudah ke posko utama karena ada pemeriksaan kesehatan gratis. Wakil Bupati konawe (Gusli Topan Sabara) juga datang di posko saya ini memberikan keluarga saya dua lembar selimut dan bantuan lainnya. Beliau menjanjikan ada bantuan benih padi usai banjir nanti, semoga terlaksana karena kami di Desa Wukusao ini kebanyakan petani padi,” tutur Nurlian.

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.