Pemda Konkep Gelar Perlombaan di HUT RI

  • Bagikan
Ketua Panitia Pelaksanaan Kegiatan, Rustam Arifin. (Foto: Aldi Darmawan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE KEPULAUAN – Dalam menyambut kemeriahan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-72, Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menggelar sejumlah kegiatan olahraga dan seni antar jajaran satuan Kerja perangkat daerah (SKPD) sampai ditingkat kecamatan mulai 7 Agustus 2017.

Hasil pertemuan bersama Wakil Bupati Konkep, Andi Muhammad Lutfi menyepakati cabang olahraga diperlombakan mulai 7 Agustus meliputi sepak bola dari jajaran pemda dan kecamatan, bola voli, bulutangkis tingkat SKPD, tenis meja tingkat kecamatan, sepak takraw, lomba dayung tingkat kecamatan, bola gotong, tarik tambang, gerak jalan berjenjang tingkat kecamatan.

“Yang dimaksud berjenjang, masing-masing kecamatan mengutus baik dari tingkat SD, SMP, SMA,” kata Ketua Panitia Pelaksanaan Kegiatan, Rustam Arifin, Jumat (4/8/2017).

Sementara itu, perlombakan di bidang seni yang dijadwalkan berlangsung mulai 8 Agustus antara lain vokal grup, padua suara dan menyanyi solo. Tidak luput juga lomba kulimer antar kecamatan dan SKPD serta lomba kebersihan yang diikuti tingkat SKPD dan sekolah khusus di Kecamatan Wawonii Barat.

Kedua cabang lomba tersebut menggunakan anggaran yang bersumber dari Dinas Pariwisata dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konkep.

Semarak euforia HUT RI ini, diwajibkan diikuti jajaran Pemda Konkep. Sebab ada sanksi khusus diberikan pihaknya berupa denda uang Rp 5 juta.

Laporan: Aldi Darmawan

  • Bagikan