SUARA

Pemda Konsel Berutang Untuk Bangun Infrastruktur Jalan

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara berutang miliaran rupiah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat. Wakil Bupati Konsel, Arsalim Arifin mengaku utang bersumber dari dua perbankkan itu untuk membiayai konsorsium infrastruktur jalan antar kecamatan.

“Kita butuh percepatan dalam rangka menggenjot anggaran yang cukup besar dalam 2 tahun terakhir ini. Mumpung ada yang membiayai itu tidak ada masalah. Namanya pembiayaan dalam bentuk utang, kita tetap bayar. Berapa per tahun kita keluarkan, maka kita bayarkan dengan cicilan,” kata Arsalim Arifin, Senin (29/1/2018).

Total utang senilai Rp 200 miliar rencananya untuk membiayai infrastruktur jalan-jlan strategis penghubung antar kecamatan yang terbilang jauh dan memiliki potensi di sektor ekonomi.

yamaha

Fokus pembangunan yang dimaksud, seperti jalan di Kecamatan Sabulakoa, perbaikan jalan Desa Lalonggombu menghubungkan Kecamatan Benua, Tanea-Moramo Utara, jembatan arah Lalembuu, dan Jalan Pudahoa.

“Kita bersyukur ada yang memberikan pinjaman. Komitmen kita bahwa dana tersebut harus untuk kepentingan masyarakat,” ucap Arsalim.

Laporan: Adryan Lusa

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.