Pilkada koltim

Pemda Konut akan Anggarkan Puluhan Miliar Rupiah untuk TPP ASN

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Pemerintah Daerah Konawe Utara (Konut) akan menganggarkan sekitar Rp 50 miliar untuk Tunjangan Tambahan Penghasilan (TPP) bagi ASN. Rencana pemberian TPP tersebut, masuk skala prioritas anggaran reguler Pemkab Konut pada 2020.

“2020 kami akan menganggarkan tambahan penghasilan bagi ASN, kita coba rencanakan kurang lebih Rp 50 miliar. Tentunya pemberian TPP nanti bervariasi karena berdasarkan beban kerja,” terang Kepala BPKAD Konut Marthen Minggu, Rabu (31/7/2019).

Salah satu tujuan pemberian TPP di Konut, yakni meningkatkan efektivitas dan kehadiran ASN, sehingga pemberian TPP nantinya merujuk pada Peraturan Bupati (Perbup) yang sementara digodok oleh BKPSDM Konut.

Pilkada

“Jadi tidak semua yang dianggarkan itu dalam sebulan diterima semua ASN tersebut, tetapi tergantung yang bersangkutan. Pertama, dilihat dari tingkat kehadirannya, kemudian efektivitas melaksanakan tugas sehari-hari,” jelas Marthen.

Singkatnya, kata dia, TPP akan diterima oleh ASN yang memiliki kinerja dan kedisiplinan baik. “Pemberian TPP tergantung dari ASN-nya itu sendiri. Jika syarat perbup dia laksanakan, TPP-nya akan diberikan,” sambungnya.

Laporan: Arifin Lapotende
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.