Pilkada koltim

Pemda Konut Buat Tanggul Sementara di Pesisir Tanjung Laimeo

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Memperingati hari kesadaran nasional ASN setiap tanggal 17, Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin bersama jajaran pemerintah daerah setempat menggelar upacara dan bakti korpri di Kecamatan Sawa, Kamis (17/1/2019).

Bakti korpri dilakukan dengan pemasangan tanggul dari karung berisi pasir di kawasan pesisir Pantai Tanjung Laimeo, kecamatan setempat.

Pembuatan tanggul secara gotong royong melibatkan Pemda Konut. Tanggul diadakan untuk mengurangi potensi abrasi akibat gelombang tinggi yang membahayakan permukiman desa. Hasil dari pengerjaan itu, pihaknya berhasil membuat tanggul setinggi sekitar tiga meter dan panjang 300 meter.

Pilkada

Ruksamin mengaku, tanggul dari karung berisikan pasir tersebut sifatnya hanya sementara. Pemda akan mengupayakan untuk pembuatan tanggul permanen yang lebih aman.

“Sambil menunggu anggaran, untuk sementara guna antisipasi untuk penyelamatan kita buatkan dulu tanggul sementara dari pasir, ini juga kuat dan bisa menahan abrasi,” ujarnya kepada Sultrakini.com.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.