Pemda Konut Gandeng PT MBG Nikel Indonesia Bangun Smelter

SULTRAKINI.COM : KONAWE UTARA – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara jalin kerja sama dengan PT MBG Nikel Indonesia. keduanya merencanakan pembangunan pabrik smelter di Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.

Dukungan pemda dengan memfasilitasi 15 pemegang IUP untuk bekerja sama dengan PT MBG Nikel Indonesia.

Kesepakatan itu, tertuang dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara 15 pemegang IUP dan PT MBG Nikel Indonesia yang disaksikan oleh Bupati Konut, Ruksamin dan Wakilnya Raup Sag, di Kelurahan Sawa, Kecamatan Sawa, Rabu (1/03/2017).

“Kami dari pemerintah daerah sangat mendukung adanya penandatanganan MoU, dengan harapan pembangunan smelter segera terealisasi,” katanya, Rabu (1/03/2017).

Menurutnya, MoU tersebut membawa kesejahteraan masyarakat setempat. Sejumlah sektor unggulan Konawe Utara bisa disuplai dan berdampak ke pengembangan daerah di kabupaten penghasil nikel itu.

“Kami akan terus berkordinasi dengan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara untuk mendukung PT MBG grup, sehingga bisa mewujudkan kenyataan pembangunan smelter di Konut,” ujarnya.

Sementara itu, Presiden Direktur (Presdir) PT MBG Nikel Indonesia, Lim Dong Pyiong mengungkapkan, pihaknya tengah mempersiapkan administrasi pembangunan pabrik tersebut. Para pekerja juga melibatkan masyarakat setempat dan memberikan pengetahuan teknologi bertaraf internasional, seperti bioteknologi serta fasilitas untuk para pekerja lokal.

“Dananya sudah kami siapkan kami hanya menunggu surat dan dokumen yang belum selesai,jika sudah selesai,kami akan segera memulai pembagunan pabrik ini”,Katanya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.