Pemda Konut Melepas Keberangkatan 43 Calon Haji

SULTRAKINI.COM : KONAWE UTARA –  Asisten II Sekda Konawe Utara, Arifin Tomawa, melepas keberangkatan 43 Calon Jamaah Haji (CJH) Tahun 2018 di Aula Pemda Konut, Kamis (26/7/2018). Dari 43 orang, 13 merupakan jamaah laki-laki dan 30 perempuan.

Dalam sambutannya, Aripin Tomawa, mengatakan ibadah haji adalah dambaan bagi setiap umat muslim. Oleh karenanya, diharapkan CJH dapat melaksanakan ibadah secara maksimal. Caranya dengan menjaga sikap dan ucapannya sesuai dengan apa yang dipelajari pada saat manasik haji.

“Harapannya setelah kembali ke Tanah Air menjadi haji yang mabrur yakni pribadi yang lebih baik, dengan tidak lagi berbicara jelek, berdebat, menggunjing dan senantiasa melaksanakan amalan-amalan sunnah. Sehingga amalan-amalan bisa diterapkan khususnya di Kabupaten konut,” Katanya.

Aripin juga berpesan kepada CJH Konut, untuk mempersiapkan diri secara maksimal. Kemudian juga diharapkan dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan memperbanyak amalan di Makkah maupun Madinah.

“Diharapkan mampu bertindak sebagai duta negara khususnya duta daerah, agar senantiasa menjaga sikap dan prilaku selama di Mekkah dan tak lupa mendoakan kabupaten konut agar masyarakatnya sejahtera dan beradab,” Katanya

Sementara itu, Kepala Kemenag Konut Sitti Mardawiah mengatakan, CJH Konut  sudah melakukan kegiatan bimbingan seputaran haji seperti manasik dan segala sesuatu peryaratan jamaah calon haji.

“Untuk kegiatan manasik haji kita sudah laksanakan 22 juni baik di kabupaten maupun di kota,” Katanya.

Jika mengikuti jadwal CJH asal Konut bakal diberangkatkan tanggal 2 Agustus 2018. Jamaah Konut rencananya bakal bergabung dengan kloter CJH dari Kolaka Timur.

“Jamaah calon haji Konut di berangkatkan flight ke dua dengan menggunakan pesawat sriwijaya,” Kata Mardawiah.

Laporan: Arifin Lapotende
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.