Pemda Konut Tinjau Lokasi Pembangunan Smelter

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara  (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), melalui Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD), meninjau langsung rencana pembangunan kawasan industri di wilayah itu, Rabu (10/02/2021).

Peninjauan lokasi rencana pembangunan Kawasan Industri oleh PT Tiran Mineral itu, dipimpin langsung oleh Kasim Pagala sebagai Ketua Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD), yang diikuti oleh instansi terkait, Asisten I dan II, Dinas Lingkungan Hidup, PTSP, Dinas PU, DKP,  Disperidag, BKAD, Dishub, Satpol PP,  Dinsos, BKSDA,  Kabag Keuangan, Kabag Pemerintah, Kabag Hukum, dan Uptd KPH unit IX Laiwoy Utara.

Rencana pembangunan smelter oleh PT Tiran Mineral itu bakal dibangun di Desa Waturambaha, Kecamatan Lasolo Kepulauan (Laskep), dengan luasan wilayah sekitar 250  hektar.

“Hari ini kita cek Lokasi rencana pembangunan kawasan industri di Kabupaten Konawe Utara, semua istansi terkait kita turunkan untuk melihat langsung lokasi,” kata Kasim Pagala Ketua TKPRD.

Kantor Bulog Raha

Setelah itu, lanjut Plt Sekda Konut itu, tim akan melaksanakan rapat tekhnis hasil peninjauan Tim TKPRD, guna mensinkronisasi masing-masing tugas dan kewenangan dinas teknis sekaligus mendengarkan paparan dari pihak pelaku usahan terkait master plan smelter yang akan di bangun.

“Kita berharap pembangunan kawasan Industri di Konut agar segera di mulai, agar Konawe Utara segera memiliki Smelter, ” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Muh Aidin menambahkan jika pembangunan kawasan industri di wilayah itu perlu dukungan dari semua pihak.

“Pada prinsipnya program pemerintah  untuk membuka ruang untuk pembangunan smelter di Konut perlu di dukung semua pihak. Guna
membuka lapangan kerja, utamanya tenaga kerja lokal. Termaksud kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah,” tegasnya. (C)

Laporan: Aripin Lapotende
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

var bs_pagination_loc = {"loading":"
<\/div>
<\/div>
<\/div>
<\/div>
<\/div>
<\/div>
<\/div>
<\/div>
<\/div><\/div>"};