Pilkada koltim

Pemda Muna Aspal Jalan di Kontu

SULTRAKINI.COM: MUNA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna melakukan pengaspan jalan di Wilayah Kontu yang bersumber dari dana anggaran tahun 2020.

Kabag Unit Kegiatan Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) atau ULP, Syahrun mengatakan perbaikan jalan di Kontu masuk program perioritas Pemda Muna.

“Pemda Muna melakukan pengaspalan jalan di Kontu, melalui anggarannya sebesar Rp300 juta yang bersumber dari DID (Dana Insentif Daerah) tahun 2020. Kedepannya, Pemda Muna telah memprogramkan untuk pengaspalan seluruh jalan lingkar Kontu hingga ke Motewe,” kata Syahrun, Rabu (18/11/2020).

Salah satu pesiunan PNS yang merupakan tokoh masyarakat kontu, La Kolo, mengaku sangat berterima kasih kepada Pemda Muna yang dikomandoi Rusman Emba, peduli atas pengaspalan jalan Kontu.

“Kami sangat berterimakasih dan  bersyukur, dengan adanya pembangunan jalan tersebut, artinya kami sudah rasakan, ternyata begini nikmatnya hidup bila mendapat perhatian dari pemerintah,” ungkapnya.

Pilkada

Dia menyampaikan, sejak tahun 1969 wilayah Kontu tidak pernah mendapat perhatian, nanti di Pemerintahan Rusman Emba baru mendapat perhatian pembangunan.

“Semoga Allah SWT melimpahkan rahmatnya, Hidayah dan Taufiknya kepada beliau, semoga dia selalu jaya menjadi pemimpin yang terbaik,” ucapnya.

Tokoh Pemuda Kontu juga angkat bicara, Sarlin Rahmawan menyampaikan mengapresiasi masa Pemerintahan Bupati Rusman. Menurutnya, beliau bukan hanya melakukan pengaspalan, dipemerintahannya tapi juga membebaskan kawasan K
ontu dari hutan lindung.

“Kenikmatan apalagi yang kita dustakan, saya pikir tidak hanya pengaspalan jalan di Kontu, beliau juga membebaskan kawasan Kontu, buktinya ada beberapa masyarakat yang memiliki sertifikat tanah,” tuturnya. (B)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.