Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Pemda Muna Janjikan Pasar Laino Tuntas Tahun Ini

SULTRAKINI.COM: MUNA – Bupati Muna, LM. Rusman Emba, menyatakan persoalan Pasar Sentral Laino dituntaskan tahun ini. Termasuk merampungkan sarana prasarana, serta uji konstruksi dari ahli konstruksi.

“Insya Allah yang menjadi sarana prasarana Pasar Laino kita berusaha maksimalkan. Sebelum gedung pasar bisa ditempati, kita benahi semua termasuk listrik dan atap gedung, kemudian berunding memenuhi mekanisme memasuki gedung pasar,” ucap Rusman kepada Sultrakini.com di acara buka puasa bersama ratusan pedagang dan sejumlah kepala OPD serta jajarannya, Kamis (16/5/2019).

Pengerjaan lain akan dituntaskan, misalnya pengerjaan sepanjang jalan Pasar Laino, selokan, pintu masuk, dan uji konstruksi dari ahli konstruksi Universitas Halu Oleo, dimana hasil uji konstruksinya keluar pekan depan.

“Kita sudah berunding bersama rekan pedagang, kalau selesai Ramadan gedung pasar kembali dibicarakan secara teknis, tapi Insya Allah setelah Ramadan gedung pasar bisa ditempati,” terangnya di Galampano Kantolalo.

Bangunan Pasar Laino bergaya modern tersebut, dibangun menggunakan anggaran sekitar Rp 29 miliar dan telah putus kontral. Namun, bangunan yang dinantikan sekitar 600 pedagang itu sedang dalam proses perampungan.

Sejumlah fasilitas juga belum dirampungkan, di antaranya jaringan listrik dan atap. Meski begitu, pedagang terus mendesak Pemda segera meresmikan bangunan pasar lantaran tidak tahan dengan kondisi Pasar Laino sekarang ini.

Laporan: Arto Rasyid
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.