Pemda, Polres dan TNI di Konawe Semprot Desinfektan pada Empat Titik di Unaaha

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19, jajaran Polres bersama Pemda Konawe dan TNI, melakukan penyemprotan cairan desinfektan di wilayah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan ini terdapat empat titik yang diprioritaskan, yakni: simpang lantas konawe, areal sekitar tugu adipura, area pasar wawotobi dan kompleks perkantoran Pemda konawe.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi pihak Polri dan TNI yang selama ini selalu setia bersama Pemda Konawe dalam setiap kegiatan kemanusiaan, seperti penaganan bencana dan percepatan penanganan Virus Corona.

“Di kecamatan kita bersama Koramil dan Polsek melakukan penyemprotan desinfektan, masyarakat petani sudah ada alatnya tinggal kita ajari mereka caranya. Bahannya nanti kita yang siapkan,” ujarnya saat memimpin upacara Apel Gabungan Percepatan Penanganan Covid-19 yang di gelar di halaman Polres Konawe.

Untuk itu Kery kembali mengajak TNI dan Polri untuk bersama-sama melakukan upaya percepatan penanganan Covid-19 di tingkat kecamatan, desa dan kelurahan, sehingga matai rantai penyebaran virus corona dapat di atasi.

Ditempat yang sama, Kapolres Konawe AKBP Yudi Kristanto, mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan cairan desinfektan oleh jajaran kepolisian dilakukan secara massal di seluruh Indonesia.

“Penyemprotan cairan desinfektan ini dilakukan secara serentak oleh jajaran kepolisian di setiap daerah. Untuk Polres Konawe, kami melibatkan TNI, Pemda dan Mahasiswa,” kata AKBP Yudi Kristanto.

Menurut Yudi, jajaran Polri di seluruh pelosok Indonesia selalu bersama rakyat. Lanjut dia, Polisi sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat, sehingga polisi harus memastikan situasi dan kondisi masyarakat kondusif.

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Habiruddin Daeng

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.