SULTRAKINI.COM: BUTON - Pemerintah Daerah (Pemda) Buton, Sulawesi Tenggara, mengontrak 60 tenaga kerja outsourcing dari salah satu perusahaan sejak Oktober 2017. Mereka dijadikan sebagai petugas kebersihan kantor pusat pemerintahan di Takawa, Kecamatan Pasarwajo.

Pemda Tugaskan Pegawai Kontrak Jaga Kebersihan Perkantoran Takawa
Kompleks perkantoran Takawa, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sultra. (Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM)

Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Buton, La Ode Zainal Abidin mengatakan, mengenai fasilitas para tenaga outsourching tersebut mulai dari pakaian maupun perlengkapan lainnya dibiayai oleh perusahannya.

"Kalau tenaga magang kita punya, tapi banyak-banyak ditugaskan dibagian administrasi, sementara lantai semua ruangan di Takawa ini harus dibersihkan, makanya kita kontrak ini mereka," kata Zainal saat dikonfirmasi, Rabu (6/12/2017).

Dia menambahkan, terkait dana pihaknya menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) 2017 sebesar Rp 300 juta selama 1,5 bulan. Mengenai akan dilakukan perpanjangan melalui dana APBD 2018. Namun itu disesuiakan dengan ketersediaan anggaran.

"Kontraknya sudah selesai akan diperpanjang, tapi anggarannya kita gunakan APBD 2018, itupun kita lihat dulu kondisi anggaran," terang Zainal.


Laporan: La Ode Ali

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations