Pemda Wakatobi Lelang Jabatan Eselon II

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI- Pemerintah Daerah (Pemda) Wakatobi akan melelang 19 jabatan eselon II B pada April 2017.

Kesembilan belas jabatan eselon II B, yaitu 17 jabatan kepala Dinas, satu jabatan Staf ahli satu (I) Sekretariat Pemda Wakatobi dan satu jabatan Asisten III (3) Sekretariat Pemda Wakatobi.

“17 jabatan kepala Dinas yang dilelang, karena saat ini status kepala dinasnya  masih pelaksana tugas,” terang Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Wakatobi, La Ode Hajifu, Jumat (7/04/2017).

La Ode Hajifu mengatakan, berdasarkan surat edaran Aparatur Sipil Negara (ASN) nomor 13 tahun 2016, proses lelang diharuskan melalui seleksi dalam satu jabatan minimal tiga orang.

Kantor Bulog Raha

Hal ini pun diperkuat dengan Undang-undang (UU) nomor 5 tahun 2014 tentang Komite ASN. Sehingga bila dalam satu jabatan hanya diikuti oleh satu atau dua orang, maka lelang jabatan di dinas tersebut dibatalkan.

Meski pendaftaran dibuka 14 hari, dirinya akan memperpanjang pendaftaran apabila sedikit jumlahnya. “Namun jika sudah diperpanjang, namun tidak mencukupi juga maka tidak bisa lagi kita laksanakan seleksi karena ini perintah UU,” jelasnya.

Untuk itu, posisi pelaksana tugas akan terus dilaksanakan untuk dinas yang tidak melaksanakan seleksi.

Sementara ini kepanitiaan sedang dalam proses penyusunan pihaknya. “Kami akan langsung bawa hasilnya ke KASN untuk di konsultasikan,” ujar Sekretaris Daerah Wakatobi, Muh. Ilyas Abibu.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.