Pemda Wakatobi Liburkan Aktivitas Belajar di Sekolah Dua Pekan, Beralih ke Daring

  • Bagikan
Sekda Wakatobi, La Jumadin. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Pemerintah Kabupaten Wakatobi meliburkan aktivitas belajar di sekolah mulai dari tingkat Paud, TK, SD, dan SMP selama 14 hari. Hal ini dilakukan untuk menahan laju dan mengendalikan wabah virus Corona (Covid -19).

Sekda Wakatobi, La Jumadin, mengatakan virus Corona ditetapkan oleh WHO sebagai pendemic global dan pemerintah pusat mengategorikan Covid -19 ini sebagai bencana non-alam sehingga menjadi perhatian serius dari pemerintah daerah masing-masing.

Bahkan, saat ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI mengeluarkan surat edaran Nomor 3 Tahun 2020 tentang Pencegahan Covid-19 pada satuan pendidikan.

“Maka sebagai ihtiar dan upaya dilakukan oleh Pemda Wakatobi menahan laju dan mengendalikan virus Corona, maka dengan ini mengimbau kepada satuan pendidikan Paud, TK, SD, dan SMP lingkup Pemkab Wakatobi untuk libur atau tidak mengikuti mengikuti proses belajar tatap muka secara langsung dengan guru di kelas selama 14 hari,” jelas La Jumadin, Senin (16/3/2020).

Liburnya aktivitas belajar di sekolah dilakukan pada 16-29 Maret 2020. Namun, bisa diperpanjang waktunya jika virus tersebut belum dapat dikendalikan.

“Selama libur, siswa/siswi dan guru tetap belajar di rumah masing-masing melalui media pembelajaran yang disiapkan oleh Kemendikbud RI, yaitu di laman ruang belajar, diakses pada situs (belajar.kemdikbud.go.id),” kata La Jumadin.

Disampaikan kepada semua orang tua siswa selama anaknya libur/tidak masuk belajar di sekolah agar tidak membawa atau mengajak anaknya jalan-jalan ke temapat umum.

Ia juga memastikan ketersediaan sarana untuk cuci tangan pakai sabun (CPTS) dan alat pembersih sekali pakaidi berbagai lokasi strategis di satuan pendidikan.

Ia juga mengingatkan satuan pendidikan tidak melakukan kontak fisik secara langsung (bersalaman, cium tangan, berpelukan).

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan