Pemda Wakatobi Pangkas Anggaran Promosi Pariwisata

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Pemerintah Kabupaten Wakatobi mulai menurunkan anggaran promosi pariwisata dan fokus membangun infrastruktur daerah.

“Kalau kita fokus promosi, infrastruktur berjalan lambat, makannya setelah wisatawan tiba mereka bingung mau nginap di hotel mana, mau pergi kemana. Paling tidak kita tidak ragu lagi dengan potensi yang kita punya kedepan,” ujar Bupati Wakatobi, Arhawi, Rabu (19/9/2018).

Arhawi mengatakan, masih banyak fasilitas penunjang pariwisata belum dibangun sehingga dibutuhkan perhatian khusus di bidang infrastruktur, sebelum kembali mempromosikan pariwisata secara besar-besaran.

“Artinya, secara produk sudah jadi dan siap, sehingga saat kita jual produk tidak ada lagi pertanyaan kenapa ini tidak ada, ini kurang,” terang Arhawi.

Anggaran pembangunan infrastruktur untuk 2018 senilai Rp100 miliar dan akan dinaikkan lagi di 2019. Pemda berharap, upaya tersebut mampu melancarkan roda perekonomian masyarakat Wakatobi.

Diberitakan sebelumnya, Pemda Wakatobi merencanakan pengembangan Pelabuhan Liya, Desa Liya Onemelangka di Kecamatan Wangi-wangi Selatan sebagai sentralisasi pelayanan transportasi daerah, sekaligus penghubung Wakatobi II (Kaledupa, Tomia, Binongko) sampai Bandara Matahora pada 2019.

Investor putra dan putri Wakatobi juga dipanggil untuk berinvestasi, utamanya di bidang perhotelan. Terlebih Pemda sedang gencar-gencarnya membenahi dan mengembangkan infrastruktur penunjang pariwisata, misalnya Dermaga Marina dan by pass Wangi-wangi hingga Pelabuhan Pangulubelo Wangi-wangi Selatan.

Laporan: Amran Mistar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.