SUARA

Pemda Wakatobi Tetapkan Anggaran Pilkades Rp190 Juta

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Pemerintah Daerah (Pemda) Wakatobi bersama DPRD menetapkan anggaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) sebesar Rp. 190 juta, untuk penyelengaraan Pilkades di 15 desa pada November 2016.

Asisten 1 Setda Wakatobi, Amiconi mengungkapkan, melalui rapat bersama pimpinan telah disepakati anggaran Pilkades serentak senilai Rp. 170 juta lebih, namun setelah ditindak lanjuti dalam rapat antara Pemda dengan DPRD beberapa waktu lalu, anggaran tersebut ditambah menjadi Rp179 juta lebih dan selanjutnya ditambahkan lagi Rp11 juta sehingga total dari keseluruhan anggaran Pilkades yang ditetapkan sebesar Rp190 juta.

 

yamaha

“Yang 11 juta ini nantinya akan digunakan untuk anggaran transportasi pihak Pemerintah desa (Pemdes) pada Badan KB dan Pemdes Wakatobi. Sehingga kalau Pemdes membutuhkan anggaran itu, tidak ada alasan untuk tidak ada anggaran,” kata Amiconi dalam rapat kerja pembahasan APBD Perubahan 2016 antara Pemda dan DPRD, Sabtu (3/9/2016).

Anggaran tersebut akan dititipkan pada Badan KB dan Pemdes Wakatobi selaku pihak yang bertanggung jawab dalam pengawasan pemerintah.

Dari anggaran yang disepakati tersebut, kata Amiconi, juga dibahas besaran dana keamanan kepolisian dan Kejari, yakni sebesar Rp. 40 juta yang diberikan melalui Bagian Hukum Setda.

Untuk desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak November 2016 mendatang yakni, dua desa dari Kecamatan Wangiwangi, dan Wangiwangi Selatan (Wangsel), satu desa dari Kaledupa Selatan, tiga desa berasal dari Tomia, dan empat desa dari Kecamatan Binongko serta tiga Desa lainnya dari kecamatan Togo Binongko.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.