Pemda Wakatobi Tunda Kedatangan Kapal Pesiar Coral Adventure

  • Bagikan
Kapal pesiar NV Coral Adventure. (Foto: Republika.co.id)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Pemerintah Kabupaten Wakatobi menunda kedatangan wisatawan dari kapal pesiar NV Coral Adventure yang akan sandar di wilayah yang terkenal dengan pariwisatanya itu. Hal ini sebagai bentuk pencegahan penularan virus Corona.

Kepala Dinas Pariwisata Wakatobi, Nadar mengatakan penundaan tersebut berdasarkan rekomendasi hasil rapat dengan pihak-pihak terkait, sampai kasus virus Covid-19 itu terkendali.

“Dijadwalkan kapal pesiar ini akan berlabuh di Wakatobi tanggal 28 Maret 2020 nanti. Hasil rapat dengan pihak-pihak terkait kita rekomendasikan ditunda sampai dengan situasi corona dinyatakan tertangani,” kata Nadar, Senin (16/3/2020).

Hal serupadikatakan Sekda Wakatobi, La Jumadin. Langkah pencegahan dirempuh pemda merupakan tindakan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

“Saya sudah minta izin di pak Bupati untuk bersurat ke operator Kapal NV Coral Adventure untuk menunda kedatangannya di Kabupaten Wakatobi, sampai waktu yang belum ditentukan,” ucap La Jumadin.

Kapal pesiar NV Coral Adventure dijadwalkan berlabuh di Kabupaten Wakatobi pada 28 Maret 2020. Kapal ini mengangkut 72 orang turis.

(Baca juga: Cegah Wabah Corona, Ini Sejumlah Larangan dan Imbauan dari Pemkot Kendari)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan