Pemda Wakatobi Tunda Pelaksanaan Tiga Event Karena Covid-19

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Penyebaran Covid-19 telah membuat berbagai kegiatan pemerintah maupun swasta terpaksa harus ditunda bahkan dibatalkan, salah satunya di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Pemerintah Daerah Wakatobi menunda tiga kegiatan, yaitu Festival Pulau Tukang Besi pada 28-29 Maret 2020, Festival Bajo Nusantara pada 10-12 April 2020, dan Kontes Pemilihan Duta Wisata.

Kepala Dinas Pariwisata Wakatobi, Nadar, mengatakan penundaan tiga event tersebut melalui kajian tim gugus tugas percepatan pencegahan Covid-19 Wakatobi untuk mematuhi kebijakan pemerintah pusat terkait social distancing.

“Kita sudah komonikasikan dengan penanggung jawab event. Kami sudah sampaikan secara resmi melalui surat ketua gugus tugas percepatan pencegahan Covid-19 Wakatobi dalam hal ini Sekda Wakatobi untuk event pariwisata yang dijadwalkan dilaksanakan pada Maret dan April ini secara resmi kita sampaikan ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” kata Nadar, Jumat (3/4/2020).

Sementara event yang direncanakan pada Mei hingga Juni 2020 akan dievaluasi satu bulan sebelum pelaksanaan.

“Apabila kondisi Covid-19 belum tertangani, kita akan menyesuaikan dengan kebijakan nasional menyangkut ketentuan waktu tanggap darurat, apa diperpanjang maka kemungkinan event yang lainnya diluar tiga itu kita nyatakan ditutup juga,” jelasnya.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.