Pemdes dan BPD di Laeya Konsel Bagi-bagi Masker

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Pemerintah Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Laeya, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara membagi-bagikan masker kepada warga. Aktivitas yang kedua ini sebagai upaya antisipasi virus corona (Covid-19), Minggu (19/4/2020).

Kepala Desa Laeya, Haerudin, mengatakan pembagian masker merupakan tahap kedua yang sebelumnya dilakukan pembagian masaker bersama Pemerintah Kecamatan Laeya dan personel Polsek Lainea. Pembagian kali ini juga selain masker, warga dibagikan sabun antiseptik.

“Ini tahap kedua pembagian masker dan sabun, sebelumnya juga kita melakukan pembagian masker,” kata Haerudin.

Tidak berhenti di situ, upaya pencegahan masuknya Covid-19 dilakukan dengan penyemprotan disinfektan di rumah warga dan jalan umum.

“Kalau penyemprotan disinfektan sudah kami lakukan kedua kali,” tambahnya.

Ketua BPD Desa Laeya, Martono, mendukung giat pemerintah desa yang berupaya memutus penyebaran Covid-19. “Kami bersama pemerintah desa membagikan masker kepada seluruh masyarakat Desa Laeya. Kegiatan ini sangat kami support (dukung) atas inisiasi pemerintah desa,” ucapnya.

Sementara seorang warga Desa Laeya, Yoyon Prayogi mengaku bersyukur atas penyerahan bantuan masker dan sabun antiseptik. “Mewakili masyarakat sangat bersyukur atas pembagian masker dan sabun cair yang diberikan oleh pemerintah desa,” ujarnya.

Pembagian masker tersebut diterima masyarakat sudah sekitar 1.803 jiwa, dengan jumlah sebanyak 430 KK.

(Baca juga: (19/4/2020) Covid-19 di Sultra: Jumlah OTG Berkurang, ODP Bertambah, 21 Positif Corona Dirawat)

Laporan: Afdal
Editor: Sarini Ido

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.