SUARA

Pemdes Madongka Bagikan Bantuan BLT Tahap II kepada Warga

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Pemdes Madongka, Kabupaten Buton Tengah bagikan bantuan BLT tahap II kepada 210 warga, Rabu (17/06/2020). Setiap warga yang namanya masuk dalam daftar penerima mendapatkan Rp 600 ribu.

Kades Madongka, Haryanto mengatakan untuk bantuan BLT tahap II kali ini jumlah penerimanya dikurangi yang sebelumnya daftar penerima untuk desa tersebut sebanyak 217 orang penerima dari total 555 KK. 

“Jadi sebelumnya ada yang sudah menerima bantuan sembako, maka itu yang kami kurangi,” ucap Kades Mdongka itu, Rabu (17/06/2020).

yamaha

Sementara itu, penyaluran bantuan BLT tahap I kata Haryanto telah dilakukan pada bulan Mei lalu. Menurutnya para warga yang menerima bantuan BLT tersebut sudah memenuhi kriteria dan berhak menerima bantuan tersebut.

“Jadi ini kita sudah data, saya rasa mereka sudah sesuai kriteria yang berhak menerima bantuan,” katanya.

Total anggaran pada penerimaan tersebut sebanyak Rp 400 juta. Kades muda itu juga menambahkan bahwa penyaluran bantuan BLT dari dana desa tersebut akan berlansung selama 6 bulan. Tiga bulan pertama Pemdes tetap menyalurkan bantuan 600 ribu per KK sementara untuk 3 bulan berikutnya akan di terimakan 300 ribu per KK. Hal ini dikarenakan ada aturan baru dari kementrian PMK no 50 tentang bantuan dana desa.

Laporan: Agusrianto
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.