Iklan Clarion

Pemdes Mata Wolasi Manfaatkan Sisi Jalan Untuk Promosi Hasil Pertanian

SULTRAKINI.COM: KONSEL – Pemerintah Desa Mata Wolasi, Kecamatan Wolasi, Kabupaten Konawe Selatan manfaatkan sisi jalan sebagai sarana promosi hasil pertanian berupa sayur dan buah-buahan dengan membuat lapak.

Lapak yang terdiri dari 7 petak ini diisi sekitar 15 orang petani yang menjajakan berupa sayur mayur atau hasil pertanian lainnya.

Diungkapakan Kepala Desa Mata Wolasi, Rustam, Senin (21/11/2016) lapak tersebut dibangun untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Hal ini karena jarak pasar yang cukup jauh dari desa tersebut.

“Ditempat ini, para penjual mulai menjajakan jualannya setiap hari pada pukul 15.30,biasanya berakhir sampai malam,” kata Rustam.

Dijelaskannya, Lapak mini tersebut dibangun dengan dana Pengembangan Usaha Agribisnis Pedesaan bekerja sama dengan Koperasi. 

“Ini sangat membantu sekali masyarakat untuk melatih keinginan berdagang dan memotivasi masyarakat untuk terus meningkatakan ekonomi,guna menyambung hidup,” tambahnya.

Menurutnya, lapak tersebut digunakan secara gratis. Sebab pihaknya masih melihat berapa hasil dalam penjualan hasil pertanian. “Jika memang dengan lapak itu hanya mampu menghidupi kehidupan sehari hari,ya kami gratiskan,” Ungkap Rustam.

Kedepan pemerintah desa juga berencana untuk membangun lapak yang lebih modern. “Itu kami akan tambah, tinggal.melihat keseriusan warga, jika.mereka serius dalam usaha ini ya kami bangunkan yang lebih moderen lagi,” pungkasnya.

Reporter : Adrian Lusa

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.