Iklan Clarion

Pemeriksaan Kesehatan Balon Kada Kolaka Dipusatkan di RSU Bahteramas Sultra

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Pemeriksaan kesehatan pasangan calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kolaka akan dilangsungkan di Rumah Sakit Umum Bahteramas Sulawesi Tenggara. Tempat tersebut dipilih karena memiliki sarana dan prasarana memadai dan memenuhi syarat dibandingkan di RSUD Kolaka.

“Sesuai juknis pemeriksaan kesehatannya di RS Bahteramas Provinsi di Kendari. Kalau di Kolaka masih tipe C, makanya sesuai petunjuknya harus diatasnya tipe itu, yaitu bisa tipe B asal memiliki kelengkapan, hanya Bahteramas yang memenuhi syarat,” jelas Komisioner KPUD Kolaka Bidang Teknis Pilkada, Aidil Adha, Selasa (9/1/2018).

Menurut dia, pemeriksaan kesehatan berlangsung dari 8-14 Januari mendatang. Pemeriksaan akan dilakukan mulai dari kesehatan jasmani, psikologi, dan tes naskoba terhadap para pasangan calon. Hingga kini, terdapat satu pasangan calon telah mendaftarkan diri untuk mengikuti tahapan itu pada 9 Januari 2018.

“Untuk pemeriksaan kesehatan nanti, ada tim pemeriksa yang ditunjuk pihak rumah sakit. Sedangkan narkoba dari BNN Provinsi sendiri,” terang Aidil.

Laporan: Mirwan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.