Pemerintah Desa Liya Onemelangka Bersama Pemuda Bagi 700 Masker

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Upaya mencegah penyebaran Covid-19 bukan saja dilakukan oleh pemerintah pusat maupun pemerinta kabupaten, namun juga dilakukan oleh pemerintah desa hingga para pemuda.

Pemerintah desa bersama tim penangan Covid-19 desa dan karang taruna Nurul posa’asa Liya Onemelangka, Kecamatan Wangi-wangi Selatan membagikan 700 masker dan penyemprotan cairan desinfektan, Selasa (7/4/2020).

Penyemprotan yang dilakukan di sejumlah jalan utama menggunakan motor gerobak, sementara penyemprotan di rumah warga menggunakan sprayer (alat spemprot gendong). Pembagian masker pun dibagi dari rumah ke rumah warga.

Bukan hanya itu, Pemerintah Desa Liya Onemelangka juga memasang brosur imbauan Bupati Wakatobi tentang cara pencegahan Covid-19 dan pembagian alat cuci tangan beserta sabunnya yang ditempatkan disejumlah lokasih keramaian.

Pelaksana tugas (PLT) Kepala Desa Liya Onemelangka LM Stangka Agus mengatakan, kegiatan hari ini merupakan tindaklanjut dari surat edaran Bupati Wakatobi terkait pembentukan relawan covid-19 di desa dan kelurahan.

“Alhamdulillah hari ini pemerintah desa Liya Onemelangka bersama karang taruna Nurul posa’asa Liya Onemelangka melakukan aksi pemutusan rantai penyebaran virus corona, dengan melakukan bagi-bagi masker, penyemprotan cairan desinfektan, pembagian alat pencuci tangan di masyarakat,” katanya

Ia berharap dengan penyemprotan ini, dapat mencegah penyebaran virus corona di desa Liya Onemelangka.

Himbauannya, kepada masyarakat agar selalu melaporkan masyarakat yang baru masuk maupun keluar dari desa Liya Onemelangka ke pemerintah desa melalui tim satgas covid-19 yang telah dibentuk di desa.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Habiruddin Daeng

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.