Iklan Clarion

Pemerintah Kota Kendari Bersihkan Pantai di Hari Bumi

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Di Hari Bumi sedunia, Pemerintah Kota Kendari melakukan aksi bersih-bersih pantai dan penanaman pohon di Pantai Nambo, Minggu (22/4/2018).

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Kendari, Sulkarnain mengatakan Hari Bumi bukan sekadar peningkatan domestik tetapi kesadaran dan perhatian terhadap peningkatan kualitas lingkungan.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

“Kita berdoa agar tidak terjadi kalau perusakan lingkungan dan perhatian kita pada lingkungan tidak kita jadikan prioritas, bencana bisa saja terjadi. Pelaksanaan hari bumi bisa meningkatkan perhatian kita pada lingkungan,” katanya.

Dalam aspek peningkatan lingkungan, Pemerintahan Kota Kendari sudah menjadikannya prioritas. Seperti tertuang pada RPJMD Kota Kendari sebagai kota berbasis ekologi dan kota layak huni.

Peran semua pihak termasuk masyarakat dibutuhkan untuk mencapai target tersebut. Tak hanya simpati, tetapi empati menjaga lingkungan setempat.

“Kita sudah menetapkan melalui RPJMD Kota Kendari bahwa, lima tahun kedepan sudah menetapkan Kota Kendari sebagai kota berbasis ekologi, artinya kita punya perhatian dan konsen terhadap hal-hal terhadap lingkungan, bahkan menjadi visi yang pertama Pemerintah Kota Kendari,” terang Sulkarnain.

Aksi bersih-bersih pantai turut dihadiri seluruh pimpinan oraganisasi perangkat daerah dan praktisi lingkungan. Mereka bersama-sama menanam pohon Cemara di kawasan pantai Nambo.

Ada juga aktivitas lainnya yang tak terlepas dari kepedulian lingkungan, salah satunya bersih-bersih panti.

 

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.