Pemerintah Pusat Salurkan BLT kepada 127 Penerima di Kelurahan Raha III

SULTRAKINI.COM: MUNA – Kelurahan Raha III, Kecamatan Katobu Kabupaten Muna mendapat Batuan Langsung Tunai (BLT) Covid-19 Pemerintah Pusat sebanyak 127 orang penerima, yang dibagikan di gedung SOR La Ode Pandu Raha, Kamis (21 Mei 2020).

Lurah Raha III, La Ode Hadasi, mengatakan penerima bantuan untuk dana BLT Pusat sebanyak 127 orang yang berada diwilayah Kelurahan Raha III untuk mengatasi dampak Covid-19.

“Besaran dana yang didapat penerima BLT dalam pembagian perorang sebesar Rp. 600.000, nama sudah terdata dari pusat, tapi sumber data dari dinas sosial yang dimasing masing keluarahan sudah ada nama penerimanya, kira kira seperti itu,” kata La Dasi sapaan akrabnya kepada Sultrakini.Com di gedung SOR La Ode Pandu, Kamis (21 Mei 2020).

Dia menambahkan, masyarakat yang tidak mau menunggu dalam pembagian, bisa mengambilnya di kantor Pos Cabang Raha. 

“Ada nama yang kita usulkan, namun tidak terkafer sebagai data penerima di Keluraha Raha III, muncul begitu data dari pusat, kita hanya tinggal mengikuti penyalurannya, dibagikan melalui anggota kantor pos, kelurahan hanya mendampingi,” ungkapnya.

“Ada yang bertanya ke saya, kenapa belum dapat, namun saya jawab, kalau belum dapat, sabar dulu, sebab bantuan, ada BLT propinsi, Kabupaten, kalau Pusat sudah ada namanya,” terangnya. 

Sebelumnya di Kelurahan Raha III  bantuan sembako BPNT dari APBD kabupaten sebanyak 160 orang.

Laporan: LM Nur Alim

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.