Pemicu Naiknya Harga Pertamax sampai Rp600

SULTRAKINI.COM: Pertamina menaikkan harga bahan bakar minyak jenis Pertamax, Pertamax Turbo, dan Pertamax Dex mulai pada Minggu, 1 Juli 2018. Sejumlah alasan menjadi pemicu naiknya harga BBM sampai Rp600.

“Pertama alasannya kenapa (menaikkan harga), kan itu harga minyak dunia naik, dan faktornya 90 persen karena harga bahan bakunya. Kita kan sudah net oil importir. Itu yang pertama,” kata VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Adiatma Sardjito dilansir dari detikFinance, Jakarta, Senin (2/7/2018).

Harga minyak dunia, kata dia, belum stabil dalam tiga bulan terakhir. Dalam kurung waktu itu, rata-rata harganya di atas US$ 70/barel.

Kedua, badan usaha boleh menaikkan harga BBM untuk jenis Pertamax dan bahan bakar umum lainnya setelah mendapat izin dari Kementerian ESDM, di luar dari Premium yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Kemudian harga yang lain, supaya nggak misleading (menyulitkan), harga Premium itu kan yang ditetapkan oleh pemerintah tetap tidak naik dan Pertalite tetap tidak naik,” tambahnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.