SULTRAKINI.COM: KENDARI - Pemilihan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Halu Oleo (BEM-UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara belum jelas. Usai ditetapkan 23 Oktober lalu, jadwal kembali direncanakan pada 25 Oktober 2017.

Pemilihan BEM UHO 2017 Belum Jelas
Daftar calon ketua dan wakil ketua BEM UHO yang lulus dan tidak lulus berkas 2017. (Foto: Mita/SULTRAKINI.COM)

Pemilihan tertunda dengan alasan, terjadi kekurangan jumlah komputer di setiap fakultas dan belum adanya laboratorium komputer di sejumlah fakultas. Terhitung lebih dari 200 komputer dibutuhkan Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) 2017 untuk proses pemilihan tersebut.

(Baca: UHO Lakukan e-Voting BEM Perdana)

"Sesuai jadwal terbaru yang ditetapkan KPU pemilihan BEM secara serentak akan diselengarakan pada tanggal 25. Tapi tanggal 25 itu, belum menjadi hari pasti pemilihan," kata Ketua KPUM 2017, Haerum, Selasa (24/10/2017).

Menurut dia, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) terdaftar di KPUM sekitar 38 ribu orang.

Pemilihan empat pasangan calon ketua dan wakil ketua BEM nantinya, berlangsung di fakultas masing-masing. Sedangkan perhitungan suara dipusatkan di gedung Auditorium Mokodompit UHO.

Proses pengamanan aparat kepolisian selama berlangsungnya pemilihan BEM juga direncanakan pihaknya. "Saat pemilihan nanti, akan ada keamanan baik dari pihak kepolisian yang jumlahnya belum pasti  dan anggota resimen mahasiswa secara keseluruhan," terang Ahli hukum KPUM, Wa ode Intan.


Laporan: Mita

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations