Sample Skyscraper 160×600
Sample Skyscraper 160×600
Iklan Clarion

Pemilik Akun Made Wastawa Minta Maaf dan Minta Warga Tidak Terprovokasi

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Made Wastawa mengutarakan permohonan maafnya atas unggahan tentang menyinggung budaya dan keberagaman di media sosial Facebook beberapa waktu lalu.

“Ini juga bagian ketidak pahaman saya terhadap gambar tersebut. Tidak ada sedikit pun niatan untuk menyinggung agama tertentu, gambar tersebut cuman menjelaskan tentang keberagamaan budaya tidak menjurus ke aqidah,” ucap Made selaku Anggota DPRD Muna Barat, Senin (16/4/2018).

(Baca: Seorang Anggota DPRD Mubar ‘Banjir’ Kritikan Usai Unggah Tautan Ini di Medsos)

Dia mengaku, unggahan tersebut tidak ada niat tendensi untuk menimbulkan permusuhan di lingkungan masyarakat. Dirinya juga menyadari sebagai warga minoritas, namun tetap menjaga keberagamaan. Disatu sisi, sorotan terhadap dirinya dianggapnya juga diberikan kepada akun Facebook ‘Jokowi untuk Indonesia’ yang mengunggah pertama gambar itu.

Baca Juga

“Saya minta maaf lahir batin, memupuk rasa kebhinekaan. Masyarakat agar membukakan pintu maaf akibat dari postingan ini. Saya melihat postingan itu cuman tentang keberagamaan budaya, makanya saya bagikan. Seharusnya jangan saya yang disoroti, tetapi pemilik akun Facebook ‘Jokowi untuk Indonesia’ yang mengunggah pertama gambar itu,” tambahnya kepada SultraKini.Com.

Sebelumnya, KNPI Muna Barat melalu sekretarisnya mengatakan akan melaporkan pemilik akun Made Wastawa ke pihak kepolisian atas unggahannya yang diduga melanggar Undang-undang ITE pada Senin, 16 April 2018.

“Saya siap menghadiri atau pro aktif jika ada panggilan dari pihak kepolisian. Kepada mereka yang belum puas terkait hal itu, saya menyampaikan permohonan maaf saya yang sedalam-dalamnya, atas kejadian ini, saya bersyukur dan lebih berhati-hati kedepannya. Saya berharap kepada masyarakat agar tidak terprovokasi,” lanjutnya.

 

Laporan: Akhir Sanjaya

Komentar
Loading...