SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT - Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Muna Barat gelar rapat koordinasi pengawasan partisipatif bersama stakeholder menjelang pemilihan DPR, DPD, DPRD serta pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2019. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Mubar, Achmad Lamani, Kamis (23/11/2017).

Pemilu 2019 Diantisipasi Tidak Terlibat Politik Uang
Wakil Bupati Mubar, Achmad Lamani dalam sambutannya pada rapat koordinasi pengawasan partisipatif bersama stakeholder menjelang pemilu 2019, Kamis (23/11/2017). (Foto: Akhir Sanjaya/SULTRAKINI.COM)

Dalam sambutanya, Achmad Lamani mengungkapkan koordinasi dan tindakan pengawasan antara stakeholder penting guna kelancaran pelaksanaan pemilihan umum mendatang. Keinginan itu, sejalan dengan dikatakan Ketua Panwaslu Mubar, LM. Yasri. Menurutnya, koordinasi dengan para stakeholder diharapkan bisa menjembatangi penyebaran informasi kepada masyarakat.

"Sosialisasi ini juga menjelaskan tujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat dan pemilih pemula terkait fungsi dari pengawasan pemilu, ujar Yasri.

Sosialisasi juga diisi sejumlah pemateri diantarnya Kepala Satuan Intelijen Polres Muna IPTU Kaharuddin Kaendo, Ketua Panwaslu Mubar LM. Yasri, dan Ketua KPUD Mubar Al Munardin.

Penekanan tindak politik uang dalam pelaksanaan pemilihan tidak luput dari pembahasan.

Rapat koordinasi juga dihadiri Kesbangpol Mubar, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Mubar, anggota Panwascam, Kapolsek Tiworo Kepulauan, dan perwakilan partai politik se-Mubar.

(Baca juga: Cegah Sejak Dini Pelanggaran Pemilu, Panwaslu Butuh Partisipasi Masyarakat)


Laporan: Akhir Sanjaya

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations