Pemkab Buteng Bakal Naikkan Dana Sharing Pendamping PKH Sampai Miliaran Rupiah

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) bakal meningkatkan dana Sharing Pendamping Keluarga Harapan (PKH) hingga Rp 1 miliar di 2019.

Bupati Buteng, Samahuddin mengatakan peningkatan dana sharing tersebut selain bertujuan mengurangi angka kemiskinan juga membantu masyarakat yang tidak mampu dalam meringankan beban hidupnya.

“Insya Allah tahun depan saya akan tingkatkan dana sharing nya Rp 1 miliar, supaya semuanya masyarakat miskin bisa mendapatkan bantuan,” terangnya saat memberikan sambutan di aula Kecamatan Mawasangka Tengah, Kamis (22/3/2018).

gemilang simpeda bank sultra

Dirinya berharap, Dinas Sosial Buteng bersama Pendamping PKH untuk mendata kembali para fakir miskin, lansia, dan masyarakat lainnya yang layak mendapatkan bantuan untuk diajukan keperintah pusat maupun daerah.

“Sehingga angka kemiskinan di Buteng ini bisa berkurang, karena angka kemiskinan kita masih besar,” jelasnya.

Diketahui bahwa, dana Sharing PKH Buteng pada 2018 mencapai Rp 560 juta dan mendapat peringakat kelima nasional serta mendapat penghargaan dari Kementerian Sosial melalui kegiatan PKH word karena perhatian pemerintah kepada masyarakat sangat tinggi.

 

Laporan: Ali Tidar

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.