Pemkab Buteng Siapkan Rp 1 M untuk Program JPS

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Pemerintah Kabulaten Buton Tengah (Buteng) menyiapkan anggaran sebesar Rp 1 miliar untuk program Jaringan Pengaman Sosial (JPS). Hal tersebut dilakukan untuk meringankan dampak ekonomi yang ditimbulkan oleh pandemi Covid-19.

Bantuan sosial tersebut akan disalurkan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 300 ribu untuk masyarakat Buteng yang selama ini belum menerima bantuan covid-19 baik berupa uang tunai maupun sembako. Penyalurannya sendiri akan dilakukan selama tiga bulan berturut-turut.

“Kita sudah siapkan itu, sementara ini kita masih menunggu data dari Dinsos dan kita harapkan bisa secepatnya,” kata Sekda Buteng, Konstantinus Bukide, Senin (06/07/2020).

Menurutnya, Pemkab Buteng tidak ingin tergesa-gesa dalam menyalurkan bantuan tersebut, karena masih mempersiapkan data yang valid sebagai acuan dalam proses penyaluran. Ia berharap agar program ini bisa menjadi salah satu solusi untuk menghilangkan sikap kecemburuan sosial antara masyarakat terkait penyaluran bantuan sosial.

“Biasa ada yang ditanya tidak jujur kalau mereka sudah terima bantuan atau belum, nah ini kita hindari jangan sampai ada kecemburuan diantara masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, terkait dengan sumber anggarannya, kepala ASN itu menyebutkan bahwa dana Rp 1 miliar tersebut merupakan dana yang diambil dari APBD. (B)

Laporan: Agusrianto
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.