Pemkab Buteng Sigap Bencana

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Sebagai bentuk kesiap siagaan terhadap bencana alam di Wilayah Kabupaten Buton Tengah, pemerintah daerah setempat bersama TNl-Polri serta Badan penanggulan Bencana Daerah Buteng, Damkar, Dinas Perhubungan, SatPol PP dan ASN lingkup Buteng, menggelar apel siaga penanggulangan bencana yang bertempat di Pantai Katembe, Senin (13/1/2020).

Wakil Bupati Buteng, La Ntau, bertindak sebagai inspektur upacara dalam amanatnya mengatakan apel siaga merupakan bentuk kesiagapan Pemda Buteng dalam menghadapi bencana alam.

“Kita semua lebih penting bagaimana upaya kita untuk dapat meminimalisir dampak yang mungkin terjadi akibat bencana tersebut atau biasa di sebut mitigasi bencana,” katanya saat menyampaikan sambutanya, Senin, (13/01/2020).

Menurutnya, kesiap siagaan ini diartikan sebagai ikhtiar yang harus berkelanjutan dan yang paling penting adalah tahu bagaimana menangani bencana, baik pra bencana dan darurat bencana serta pasca bencana.

La Ntau, juga menekankan bahwa apel yang di gelar bukan seremonial belaka. Tapi lebih pada manifestasi kesiapan pemerintah daerah, TNI, Polri maupun masyarakat dalam mengantisipasi hal yang tidak di inginkan apalagi saat ini cuaca alam sedang tidak bisa diprediksi.

Fortune

“Saya tegaskan, masalah bencana bukan hanya tugas Pemda, TNI, Polri, SAR maupun instansi terkait. Namun lebih pada panggilan kemanusiaan dan menjadi tanggungjawab bersama,” ucapnya

Dalam giat apeI siaga bencana dihadiri oleh Kapolsek Lakudo, Akp Halim Kaonga, SH, Kepapa Badan Penanggulangan Bencana Buteng bersama jajaran, Damkar Buteng, Satpol PP Buteng dan ASN lingkup Buteng.

Laporan : Muhammad Shabuur

Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.