Pemkab Buteng Terima Bantuan Covid-19 dari Dinsos Sultra

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Pemerintah Daerah Buton Tengah menerima bantuan Covid-19, berupa sembako dan alat kesehatan dari Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tenggara, Jumat (5/6/2020).

Bantuan oleh Dinsos Sultra kepada Pemkab Buteng sebagai langkah menanggulangi dampak Covid-19 di daerah otonom yang mekar sejak 2014 tersebut.

Bantuan yang diserahterimakan langsung oleh sekda Buteng itu, terdiri dari 1.581 paket sembako, 1.733 masker, 500 butir vitamin, sepatu boot dan sarung tangan untuk tenaga medis, serta alat-alat pencuci tangan termasuk satu mesin genset, lampu LED, dan 1 satu tandon air.

Menurut Kepala Dinsos Provinsi Sultra, Armunanto, bantuan dari Pemprov tersebut adalah langkah penanganan dampak Covid-19, sehingga diharapkan tersalurkan secara tepat sasaran.

“Terima kasih sebelumnya, jadi ini bantuan, berupa sembako dan alat-alat kesehatan, semoga digunakan secara maksimal oleh Pemkab Buteng dalam menangani dampak Covid-19,” ucap Armunanto, Jumat (5/6/2020).

Sekda Buteng, Konstatinus Bukide berterimakasih kepada Pemprov atas perhatiannya di tengah pandemi Covid-19. Di Buteng, kata dia, aspek ekonomi masyarakat sangat berdampak, sehingga bantuan tersebut segera disalurkan ke semua daerah setempat.

“Terima ksasih kepada Pemprov Sultra, secepatnya bantuan ini kita akan salurkan ke daerah-daerah di Buton Tengah,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan kepada ASN tingkat kelurahan/desa untuk menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan. (B)

(Baca juga: Terdata 27 Kasus Corona di Buteng, Bupati Ingatkan Warga Tak Panik Berlebihan)

Laporan: Agusrianto
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.