Pemkab Koltim Janji Perbaiki LPTMH Ueesi

SULTRAKINI.COM : KoLTIM – Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) di Desa Silui, Kecamatan Ueesi, Kabupaten Kolaka Timur yang sempat diterjang banjir, bakal diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Koltim.

 

Sebagai langkah awal atas rencana perbaikan tersebut, Bupati Koltim Tony Herbiansyah bersama Sekda Koltim Andi Muh Iqbl Tongasa dan sejumlah pejabat terkait lingkup Pemkab Koltim melakukan kunjungan PLTMH, untuk melihat kondisi pembangkit listrik tenaga air itu.

 

yamaha

\”Kita akan segera perbaiki kembali, karena PLTMH ini sangat besar manfaatnya untuk masyarakat yang berada disekitar sini. Apapun itu, akan kita lakukan demi berfungsinya kembali PLTMH tersebut,” ujar Tony Herbiansyah.

 

PLTMH Ueesi menghasilkan cadangan listrik sebesar 15 ribu Watt, dan untuk satu rumah mendapatkan jatah listrik sebesar 450 watt. Untuk di Koltim sendiri, telah ada dua PLTMH yakni di kecamatan Uluiwoi dan Tinondo yang telah menerangi ratusan rumah penduduk di dua kecamatan tersebut.

 

Mengetahui rencana perbaikan PLTMH, warga kecamatan Uesi mengaku senang. Pasalnya, sejak rusaknya instalasi pembangkit listrik tenaga air tersebut, warga hanya mengandalkan lampu minyak untuk penerangan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.